Sultan HB X : Indonesia Tak Akan Maju



Sultan HB X : Indonesia Tak Akan MajuGubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan, Indonesia tidak akan maju selama praktik money politic masih terjadi. "Kalau bangsa ini ingin maju ya jangan bermain money politic untuk bagi-bagi kekuasaan, kalau itu yang terjadi bangsa ini tidak akan pernah maju," ucap Sultan kepada wartawan di Keraton Yogyakarta, Rabu (8/8/2012).
Pernyataan tersebut dilontarkan Sultan Hamengkubuwono X terkait banyaknya praktik money politic yang dilakukan sejumlah kader partai politik. Praktik money politic seringkali terjadi pada pemilihan umum kepala daerah dan juga pemilihan umum legislatif.

Kendati demikian, Sultan mengatakan, tidak semua partai politik buruk.  Katanya, partai politik sama-sama memiliki tujuan yang sama yakni ingin mensejahterakan rakyat. "Saya kira dari kondisi partai-partai yang ada caranya belum tentu sama, biarpun tujuannya tetap sama untuk mensejahterakan rakyat," tutupnya. (okezone.com)


Komentar