Tips Memilih Jasa Video Shooting

Sebetulnya sudah banyak artikel yang bisa anda dapatkan dan anda baca untuk bahan pertimbangan dalam memilih jasa video shooting / jasa dokumentasi untuk acara special anda. Tapi di sini saya mau memberikan TIPS Meilih jasa video shoting yang baik.Tidak usah berbelit - belit biar anda tidak bosen membaca artikel saya ini, langsung saja ke pokok bahanan :

TIPS MEMILIH VIDEO SHOOTING

Ada 2 hal yang perlu anda ingat dalam memilih jasa dokumentasi.
      A.  Berdasarkan Budget anda yang mepet tapi pingin hasil yang baik.

  • Kalau anda berpatokan pada budget, setiap anda telp menanyakan harga paket dokumentasi, saran saya jangan hanya telp langsung terimakasih...tapi konsultasikan budget anda mau tidak???
  • Kalau anda tidak menyebutkan budget anda, saya khawatirkan anda akan masuk pada hasil yang tidak memuaskan. 
  • Contoh saja anda membeli Kue DONAT di supermarket sama di pasar.....harganya pasti beda. tentunya orang yang sudah terbiasa memproduksi barang yang bagus otomatis semurah apapun (sesuai pesanan) yang dia jual....pasti hasilnya tetap enak. karena penjual akan menjaga kualitas produknya untuk menjaga brandnya biar tidak jatuh.
      B.  Berdasarkan Kualitas gambar yang baik dan Harga tidak masalah.

  • tentunya untuk point B tidak ada masalah karena kualitas yang baik pasti memerlukan biaya yang tinggi, jangan heran alat dan jasa operatornya tentunya juga semakin Profesional bro....

Setelah anda menentukan patokan atau dasar maka selanjutnya anda bisa masuk ke masing - masing kategori sesuai dengan pilihan anda.


  1. Silahkan anda cari jasa dokumentasi melalui mesin pencari seperti Google dengan mencantumkan nama kota anda - contoh - Video shooting di yogyakarta - klik Enter/ OK. maka anda akan mendapatkan banyak halaman yang bisa anda pilih. 
  2. Cara memilih halaman / Blog / Website yang baik adalah lihat artikelnya dan perhatikan tanggal artikel terbarunya, halaman itu aktif tidak? minimal 1 bulan terakhir artikel itu diluncurkan berarti halaman itu aktif. Semakin banyak artikel yang di terbitkan / kunjungan yang banyak berarti halaman itu termasuk halaman Favorit. 
  3. Untuk melihat kualitas hasil karyanya maka silahkan lihat sample / contoh produknya menarik hati atau tidak. kalu anda tertarik catat no Telp nya.
  4. Semakin banyak Sample / Contoh produknya maka penjual jasa tersebut sagat banyak di minati dan tentunya hasilnya sangat memuaskan. Sample yang asli milik sendiri biasanya terdapat logo penjual jasa.
  5. Selain hasil gambar yang baik sebagai bahan pertimbangan juga silahkan anda lihat konsumen yang pernah mempergunakannya - Contoh : Artis - Pejabat -High Class- Atau Provider terkenal - atau banyak lagi yang bisa anda buat sebagai patokan dalam memilih. karena dengan ketentuan di atas maka bisa di pastikan hasilnya Tidak mengecewakan.
  6. Jangan lupa mencatat nomor teleponya.
  7. Setelah anda menemukan kecocokan silahkan tanyakan harga paket dokumentasi sesuai dengan acara anda.
  8. PENTING !!
  9. Kalau Budget anda tidak cukup jangan hanya bertanya harga paket tapi konsultasikan acara anda kalau dengan Budget yang anda miliki Penjual Jasa Dokumentasi  mau membantu tidak....????. Karena setiap harga paket yang di buat biasanya berdasarkan standar produk masing - masing Penjual Jasa. saya kira kalau anda sebutkan Budget yang anda miliki maka penjual jasa akan membantu dengan memberikan solusi yang terbaik.
  10. PERLU di INGAT biaya Produksi itu tidak murah.......berarti kualitas yang baik tentunya harga akan semakin mahal.
Semoga TIPS di atas dapan membantu anda untuk mencari jasa Dokumentasi yang baik untuk acara anda.
Semoga anda beruntung ....sukses.....