Arti Cinta

Apa itu Cinta, kata-kata inin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, bahkan dijaman sekarang anak SD, SMP, SMA, bahkan Kakek Nenek Cinta..Cinta...Cinta.
Apa Sih sebenarnya arti cinta ?

Dalam artikel saya mencoba membuka rahasia cinta menurut pandangan saya, Memang sih saya bukan Dokter Cinta, dan saya bukan seorang pujangga cinta, saya juga bukan seorang spikolog. Saya hanya seorang manusia yang pernah merasakan pahit manisnya kehidupan. jadi apabila ada kesamaan dalam artikel ini dan tulisan-tulisan saya kedepan ada yang sama dengan kehidupan yang anda alami, itu karena kuasanya.
APA ITU CINTA ?
Banyak arti dalam cinta, disaat orang itu merasakan senang maka arti cinta adalah manis, tp disaat orang itu mengalami kegagalan dalam cinta maka orang itu pasti mengatakan cinta itu pahit.
Sering saya menemukan ungkapan cinta ada yang mengartikan :
- Cinta itu indah
- Cinta itu anugerah
- Cinta itu menyenangkan
- Cinta itu penuh kehangatan
- Cinta itu pahit
- Cinta itu perih
- Cinta itu penipu

itulah kata-kata yang sering diucapkan, kata-kata yang sering melekat dengan kata-kata cinta. Dari ungkapan rasa sesuai yang dialami maka arti Cinta dapat kita simpulkan bahwa, CINTA adalah 
Menurut :
Arti Bahasa IndonesiaCinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.
Contoh nya adalah pria/laki-laki yang mencintai wanita/perempuan. Contoh Bapak Ivan sebagai laki-laki, mencintai Mama Ivan sebagai perempuan.
Cinta juga berarti menyukai atau suka terhadap suatu objek baik itu objek nyata, mau pun tidak nyata.
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Cinta

Arti Cinta Menurut pandangan Agama Islam ada 8 Yaitu :
1.  Cinta Mawaddah yaitu cinta yang menggebu-gebu, membara, juga gemesin.
2.  Cinta Rahmah yaitu Cinta yang penuh kasih sayang, lembut, siap berkorban, dan melindungi.  
3.  Cinta Mail yaitu cinta yang saat sementara sangat membara.
4.  Cinta Syaghaf yaitu cinta yang mendalam, alami, orisinil, memabukkan.
5.  Cinta Ra'fah yaitu rasa kasih yang dalam sehingga dapat mengalahkan norma-norma kebenaran.
6. Cinta Sobwah yaitu cinta buta, cinta yang mendorong perilaku menyimpang tanpa sanggup menolak.
7. Cinta Syauq (rindu) Term ini bukan dari al Qur'an tetapi dari hadis yang menafsirkan al Qur'an. Dalam surat al `Ankabut ayat 5 dikatakan bahwa barangsiapa rindu berjumpa Allah pasti waktunya akan tiba. Kalimat kerinduan ini kemudian diungkapkan dalam doa ma'tsur dari hadis riwayat Ahmad; wa as'aluka ladzzata an nadzori ila wajhika wa as syauqa ila liqa'ika, aku mohon dapat merasakan nikmatnya memandang wajah Mu dan nikmatnya kerinduan untuk berjumpa dengan Mu. Menurut Ibn al Qayyim al Jauzi dalam kitab Raudlat al Muhibbin wa Nuzhat al Musytaqin, Syauq (rindu) adalah pengembaraan hati kepada sang kekasih (safar al qalb ila al mahbub), dan kobaran cinta yang apinya berada di dalam hati sang pecinta, hurqat al mahabbah wa il tihab naruha fi qalb al muhibbi
8. Cinta kulfah yakni perasaan cinta yang disertai kesadaran mendidik kepada hal-hal yang positip meski sulit.

Arti cinta menurut bahasa gaul anak sekarang Yaitu :
1. Cinta adalah suatu getaran rasa yang sulit di ungkapkan dengan kata-kata. ini adalah rasa atau perasaan orang yang jatuh cinta, baik senang maupun sedih. begitu meluap-luap perasaan yang berlebihan, membara, dan sangat membakar, tak terkendali, sehingga sulit di ungkapkan dengan kata-kata. Nah disini sering di manfaatkan oleh para pecinta untuk melemahkan lawannya, dengan  dalil sulit di ungkapkan dengan kata-kata, trs apa dong??... ya buktikan, prak tekkan ...ah... modusss,...
2. Cinta adalah suatu perasaan yang diberikan oleh tuhan pada pasangannya untuk saling memiliki, menyayangi,dan  mengerti, memenuhi segala kebutuhan rasa dengan pasangannya.  
3. Cinta adalah kasih sayang yang tulus dari dalam hati, bukan suatu paksaan ataupun ikatan yang membuat pasangan itu tersiksa. 

Menurut Saya pribadi, 
dalam kehidupan saya, saya mengartikan Cinta adalah suatu Anugerah, suatu bahasa atau isyarat untuk pasangannya, suatu kebahagiaan yang tiada terkira jumlahnya, suatu rasa yang dapat membuatku tertawa, tersenyum, sedih, bahkan menangis. dengan cinta saya dapat merasakan pasangan seperti hati ini terbelah dua. saya bisa rasakan kepedihan dan kebahagiaan pasangan. disaat saat tertentu hal yang sangat-sangat membahagiakan saya adalah saat saya memberikan sesuatu yang dapat mebuat pasangan itu tersenyum.
Saya mempunyai MOTO dari usia remaja dalam bercinta. saat itu saya masih di bangku SMP Kls 1. HEbat  bukan..... kt orang dulu sih monyet cinta, eh... Cinta monyet. Ok ...lanjut ya. 
kata-kata ini yang dapat memberikan rasa dan menunjukan saya apa itu cinta. 
DALAM cinta ada KEPERCAYAAN
dan untuk MEMPEROLEH cinta 
PERLU PENGORBANAN
CINTA adalah KENANGAN manis
KENANGAN adalah ANGAN-ANGAN 

yang INDAH



Nah sekarang MENURUT PEMBACA APA ITU ARTI CINTA....

Komentar